Senin, 23 September 2013

Jendela Tanpa Tirai, Gunakan Kaca Es


Anda pasti bertanya-tanya, apa itu kaca es? Dan apa hubungannya dengan tirai? Tirai adalah salah satu alat yang umum dipakai sebagai penutup pintu atau jendela supaya orang dari luar tidak dapat melihat aktivitas yang dilakukan di dalam rumah. Selain tirai, alat lain fungsinya sama yaitu kaca es. Dengan kaca es, Anda tidak perlu lagi memasang tirai.

Sekarang kaca es dapat dijadikan alternatif untuk dapat dipasang di pintu atau pun jendela. Kaca es sendiri sebenarnya sudah ada sejak zaman Belanda, bahkan kebanyakan rumah-rumah peninggalan zaman Belanda menggunakan kaca es tersebut.

Kaca es adalah kaca yang warnanya putih seperti susu dan agak buram. Warna seperti ini membuat kaca tidak tembus pandang. Jika dipasang di jendela atau pintu, orang di dalam ruangan tidak dapat melihat ke luar, begitu pun sebaliknya, orang dari luar tidak dapat melihat ke dalam. Benda hanya akan terlihat jika berada di dekat kaca, itupun hanya berupa bayangan. Keuntungan lainnya adalah kaca es tetap dapat meneruskan cahaya matahari ke dalam ruangan, sehingga Anda tidak perlu khawatir ruangan menjadi gelap.

Selain berwarna putih, kaca es juga tersedia dalam beberapa warna yaitu kuning, merah, dan hijau. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan dengan suasana yang ingin Anda ciptakan. Kaca es putih akan menimbulkan kesan dingin dan sejuk, sangat cocok bila dipasang di rumah yang bernuansa minimalis, sedangkan yang berwarna lain dapat menimbulkan kesan ceria.

Meskipun harga kaca es sedikit lebih mahal dibanding dengan tirai, tetapi dengan menggunakan kaca es, ruangan Anda akan tampak lebih sederhana. Perawatannya pun lebih mudah daripada mencuci tirai. Anda hanya perlu membersihkannya seperti membersihkan jendela kaca biasa. (*/Tabloid Rumah)



www.mitra.lapcomsolution.com/?id=PRO1000838


 www.infopeluangtop.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Sentuhan Ini Bikin Rumah Makin Nyaman, Gak Mau ke Luar Rumah Lagi..

Bikin tenang, nyaman, sentosa deh..   Nyaman di rumah aja (Shutterstock/Prostock-studio) ...